0

Contoh SK dan Berita Acara Penetapan KKM SMP 2018 - Bukti Fisik Akreditasi SMP/MTs



Contoh SK dan Berita Acara Penetapan KKM SMP 2018 - Bukti Fisik Akreditasi SMP/MTs ini merupakan file terbaru yang akan saya share dalam postingan kali ini khususnya untuk melengkapi administrasi dalam proses penetapan KKM. Kriteria Ketuntasan Minimal harus ditetapkan dengan SK (Surat Keputusan) melalui sebuah rapat. Untuk itu file ini saya bagikan sebagai bahan referensi yang mungkin sesuai untuk digunakan disekolah anda.

Beberapa Administrasi yang diperlukan dalam Perumusan, Penentuan, dan Penetapan KKM yang harus dibuat ialah SK, Berita Acara, Daftar Hadir, Surat Undangan. KKM dibuat dari mulai tiap Indikator, Kompetensi Dasar, Kompetensi Inti, dan Mata Pelajaran. File ini saya bagikan sebagai bahan Bukti Fisik Akreditasi Standar Penilaian untuk sekolah yang akan melaksanakan Akreditasi.


SK Penetapan KKM SD, SMP, SMA, SMK, Madrasah



Adapun langkah-langkah dalam penetapan KKM antara lain:
  • Guru atau kelompok guru menetapkan KKM mata pelajaran dengan mempertimbangkan tiga aspek kriteria, yaitu kompleksitas, daya dukung, dan intake peserta didik. Hasil penetapan KKM indikator berlanjut pada KD, SK hingga KKM mata pelajaran.
  • Hasil penetapan KKM oleh guru atau kelompok guru mata pelajaran disahkan oleh kepala sekolah untuk dijadikan patokan guru dalam melakukan penilaian
  • KKM yang ditetapkan disosialisaikan kepada pihak-pihak yang berkepentingan, yaitu peserta didik, orang tua, dan dinas pendidikan.
  • KKM dicantumkan dalam laporan hasi belajar atau rapor pada saat hasil penilaian dilaporkan kepada orang tua/wali peserta didik.



Download Juga !!!


Diharapkan Contoh SK dan Berita Acara Penetapan KKM SMP 2018 - Bukti Fisik Akreditasi SMP/MTs ini dapat membantu anda dalam kegiatan persiapan dan pelaksanaan akreditasi disekolah anda. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan berbagai administrasi sekolah lainnya khususnya yang berkaitan dengan administrasi akreditasi sekolah jenjang SMP dan MTs yang saya bagikan secara gratis.

Posting Komentar

 
Top