0

Contoh RKAS SMP 2018 Sesuai Juknis BOS Dengan Excel



Contoh RKAS SMP 2018 Sesuai Juknis BOS Dengan Excel ini merupakan file terbaru yang akan saya bagikan secara gratis pada kesempatan kali ini. Setiap sekolah/ madrasah wajib untuk menyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah setiap tahun yang disesuaikan dengan penerimaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diterima. Untuk itu, jika terjadi perubahan pada kebijakan BOS maka akan berpengaruh pada RKAS yang sudah kita susun untuk ikut diperbaharui.

Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah ini mengacu pada Edaran Menteri Dalam Negeri dengan Nomor Surat 910/106/SJ Tentang Penganggaran, Pelaksanaan dan Penatausahaan Serta Pertanggungjawaban Dana Operasional Sekolah Satuan Pendidikan Negeri yang Diselenggarakan oleh Kabupaten/ Kota pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Serta Nomor 903/1043/SJ Tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Dana Bantuan Operasional Sekolah Satuan Pendidikan Menengah Negeri dan Satuan Pendidikan Khusus Negeri yang Diselenggarakan Pemerintah Provinsi Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.


Format RKAS SMP Sesuai Juknis BOS 2017
(sumber : http://ainamulyana.blogspot.com)

Dengan adanya kedua Surat Edaran Mendagri tersebut tentu RKAS SMP 2018 (Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah) harus mengacu padanya. Sekolah diharapkan mampu membuat RKAS yang mampu mengelola Dana ini dengan tepat. Penyaluran BOS tiap trimulan berbeda-beda antara Triwulan I-IV, berikut rinciannya :

Penyaluran Tiap Triwulan
  • Triwulan I : 20% dari alokasi satu tahun.
  • Triwulan II : 40% dari alokasi satu tahun.
  • Triwulan III : 20% dari alokasi satu tahun.
  • Triwulan IV : 20% dari alokasi satu tahun. 

Penyaluran Per Semester
  • Semester I : 60% dari alokasi satu tahun.
  • Semester II : 40% dari alokasi satu tahun.

RKAS SMP 2017 ini dapat anda gunakan sebagai bahan referensi tambahan untuk menyusun Rencana Kerja dan Anggaran Sekolah anda. File ini sekaligus sebagai bahan Bukti Fisik Akreditasi SMP/MTS Standar Kompetensi Lulusan Instrumen No.31 (Poin 1). Bagi yang ingin memilikinya, silahkan download saja filenya melalui link yang tersedia dibawah ini.




Download Juga !!!



Diharapkan Contoh RKAS SMP 2018 Sesuai Juknis BOS Dengan Excel ini dapat membantu anda dalam kegiatan persiapan dan pelaksanaan akreditasi disekolah anda. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan berbagai administrasi sekolah lainnya khususnya yang berkaitan dengan administrasi akreditasi sekolah jenjang SMP dan MTs yang saya bagikan secara gratis.

Posting Komentar

 
Top