0

Contoh Dokumen 1 Kurikulum 2013/KTSP SMP - Bukti Fisik Akreditasi SMP/MTs



Contoh Dokumen 1 Kurikulum 2013/KTSP SMP - Bukti Fisik Akreditasi SMP/MTs ini merupakan dokumen sekolah terbaru yang akan saya bagikan secara gratis pada kesempatan kali ini. Dokumen 1 ini berisi muatan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (lokal), berbeda dengan Kurikulum yang dibuat pemerintah, dalam konteks ini yang dimaksud ialah kurikulum operasional yang disusun oleh dan dilaksanakan di masing-masing satuan pendidikan yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan, Kerangka Dasar dan Struktur Kurikulum, dan pedoman implementasi Kurikulum.


Dokumen 1 SMP Kurikulum 2013/ KTSP

Dokumen 1 SMP Kurikulum 2013/ KTSP ini sekaligus untuk memenuhi Bukti Fisik Akreditasi Sekolah SMP/MTS Standar Pengelolaan khususnya Instumen No.83, untuk sekolah yang akan menghadapi Akreditasi.

Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) baik mengacu pada Kurikulum 2013 maupun Kurikulum 2006 terbagi kedalam 3 Dokumen yakni :
  • Dokumen 1 yang disebut dengan Buku I KTSP berisi sekurang-kurangnya visi, misi, tujuan, muatan, pengaturan beban belajar, dan kalender pendidikan. Penyusunan Buku I KTSP menjadi tanggung jawab kepala sekolah/madrasah. 
  • Dokumen 2 yang disebut dengan Buku II KTSP berisi silabus. Buku II KTSP sudah disusun oleh Pemerintah, dan 
  • Dokumen 3 yang disebut dengan Buku III KTSP berisi rencana pelaksanaan pembelajaran yang disusun sesuai potensi, minat, bakat, dan kemampuan peserta didik di lingkungan belajar. sedangkan penyusunan Buku III KTSP menjadi tanggung jawab masing-masing tenaga pendidik.




Download Juga !!!


Diharapkan Contoh Dokumen 1 Kurikulum 2013/KTSP SMP - Bukti Fisik Akreditasi SMP/MTs ini dapat membantu anda dalam kegiatan persiapan dan pelaksanaan akreditasi disekolah anda. Kritik dan saran saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Dapatkan berbagai administrasi sekolah lainnya khususnya yang berkaitan dengan administrasi akreditasi sekolah jenjang SMP dan MTs yang saya bagikan secara gratis.

Posting Komentar

 
Top